Langsung ke konten utama

Alur Wano Akan Menjadi Yang Terbesar!


Seperti yang telah kita ketahui, tahun 2017 akan menjadi tahun yang spesial bagi para penggemar One Piece. Menurut editor Eiichiro Oda, One Piece akan mengakhiri Whole Island Arc dan memulai cerita baru yaitu Reverie dan Wano Country. Sejauh yang kita ketahui, Reverie hanya akan memainkan para petinggi-petinggi dunia dalam ceritanya sehingga mungkin Oda tidak ada berlama-lama dalam cerita tersebut. Walaupun demikian, namun cerita ini tetap akan menjadi epik dan pantas ditunggu-tunggu. Dari pertemuan Reverie inilah akan terjadi banyak keputusan-keputusan yang dapat berdampak besar pada alur cerita. Di sisi lain, kita juga akan masuk ke dalam cerita Wano sekitar akhir tahun 2017 ini. Cerita ini digadang-gadang akan menjadi alur terbesar dalam dunia One Piece setelah kejadian Marineford, seperti yang dikatakan sang editor itu sendiri. Namun kira-kira apa sih yang membuat alur Wano akan menjadi begitu spesial?

1. Terjadinya peperangan besar

Seperti yang kita ketahui, selama ini Doflamingo selalu mensuplai SMILE kepada Kaido. Dan SMILE yang didapatkannya tersebut digunakan untuk menciptakan pasukan binatang buas yang dinamai Gifters. Tapi untuk apa para Gifters tersebut?

Coba kita perhatikan Chapter 795. Di Chapter tersebut diceritakan bahwa Kaido melakukan percobaan bunuh diri dengan menjatuhkan dirinya dari Balloon Terminal (Sky Island) dan mendarat di tempat dimana aliansi Kid-On-Air-Hawkins berada. Namun percobaan bunuh diri tersebut gagal, dan perhatikan kalimat yang ia ucapkan setelahnya. Ia berteriak kepada Doflamingo untuk segera mempersiapkan untuk peperangan yang akan datang. Ia mengatakan peperangan tersebut akan menjadi peperangan terbesar dalam abad ini. Dengan demikian dapat diperkirakan bahwa Kaido akan mengerahkan Gifters ketika alur Wano berjalan, mengingat akan adanya kekacauan yang diakibatkan Luffy cs.


Namun sekarang timbul pertanyaan baru, apakah aliansi Luffy sanggup mengatasi pasukan besar yang dimiliki Kaido? Mengingat ini adalah pasukan Gifters, rasanya akan sulit apabila hanya mengandalkan aliansi kecil Ninja-Pirate-Mink-Samurai. Mungkin dengan adanya keadaan inilah kita dapat melihat Armada Besar Topi Jerami akan bergerak membantu Luffy untuk pertama kalinya.

2. Amarah Kaido terhadap Luffy dan Law

Dengan kabar tumbangnya Doflamingo di tangan Luffy-Law dan kegagalan Jack menyelamatkan Doflamingo, amarah Kaido semakin meluap-luap. Bagaimana tidak, cita-cita Kaido untuk menciptakan Gifters dalam jumlah yang sangat besar jadi terhambat. Bahkan pabrik SMILE di Dressrosa pun dihancurkan oleh kru Topi Jerami. Hanya dengan mendengar kabar saja Kaido bisa sampai semurka ini, bahkan melampiaskan amarahnya kepada anak buahnya. Kebayang kan bagaimana amarah Kaido saat berhadapan langsung dengan Luffy dan Law nanti? Bisa saja amarah Kaido melebihi amarah Big Mom di Whole Cake Island...

3. Berkumpulnya Supernovas (Worst Generation)

Nah, yang satu ini bakal jadi topik yang cukup menarik nih. Kemungkinan di alur Wano nanti, para Supernovas akan berkumpul. Sedikit info, Supernovas merupakan julukan untuk 11 orang rookie dengan nilai buronan diatas 100 juta sebelum memasuki New World, yang saat ini lebih dikenal sebagai Worst Generation. Memang sedikit mustahil alur Wano melibatkan seluruh dari mereka, namun setidaknya sebagian dari Supernovas mungkin terlibat. Seperti yang telah kita ketahui, setidaknya ada 3 orang dari mereka yang sudah pasti terlibat yaitu Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, dan Trafalgar Law. Lalu bagaimana dengan yang lainnya?

Ada anggota lain yang memiliki peluang besar untuk terlibat dalam alur cerita Wano ini, yaitu Eustass Kid dan Scratchmen Apoo. Kid, Apoo, dan Hawkins memang terlihat telah beraliansi untuk menantang Yonko Akagami Shanks, namun pada Chapter 795 mereka tiba-tiba bertemu Kaido yang jatuh dari Balloon Terminal. Tidak diceritakan bagaimana nasib Kid, Apoo, dan Hawkins dalam kejadian tersebut, namun sepertinya mereka kalah telak. Hal ini dibuktikan pada Chapter 821 dan 824, Apoo terlihat telah menjadi aliansi Kaido, Kid mengalami luka yang parah dan dikurung dalam sel. Jika memang posisi mereka bersama Kaido, maka sangat besar kemungkinannya mereka akan ada ketika Luffy dkk melawan Kaido.


Tidak diketahui dimana keberadaan Hawkins dan Killer, namun rasanya akan mustahil bagi mereka untuk melarikan diri dari seorang Kaido. Namun apabila memang mereka bisa melarikan diri, seharusnya Killer akan segera memikirkan cara untuk menyelamatkan kaptennya dari genggaman Kaido. Sedangkan X Drake juga tampak beraliansi dengan Kaido, sama seperti Apoo. Hal ini terlihat ketika ia menerima kabar mengenai kekalahan Doflamingo pada Chapter 793.


Di sisi lain, Capone 'Gang' Bege tidak terlihat memiliki hubungan apa-apa dengan Kaido. Meski demikian, ia memiliki hubungan dengan Luffy ketika beraliansi untuk mengacaukan Tea Party Big Mom. Mereka juga bersama-sama melarikan diri dari Whole Cake Island. Walaupun kecil kemungkinannya, tapi mungkin saja Bege akan ikut terlibat dalam petempuran Wano nanti.
Dengan demikian, hanya tersisa 2 orang Supernova lagi yaitu Urogue dan Jewelry Bonney. Sangat kecil kemungkinan untuk melihat mereka terlibat dalam cerita Wano, mengingat mereka tidak memiliki hubungan apapun dengan Kaido, Wano, ataupun Luffy.

4. Perbedaan kekuatan

Selama ini kru Topi Jerami bahkan Law memang terlihat sering menghebohkan dunia dengan ulah-ulah yang mereka buat. Namun sampai saat ini musuh terbesar mereka 'hanya' Shichibukai. Walaupun Luffy sudah beberapa kali mengalahkan Shichibukai seperti Crocodile, Moria, bahkan Doflamingo, namun kekuatan yang kali ini ia hadapi adalah seorang Yonko. Yonko dapat dikatakan sebagai orang-orang terkuat di lautan, bahkan Shichibukai seperti tidak ada apa-apanya. Apalagi jika harus dibandingkan dengan seorang rookie seperti Luffy dkk. Namun inilah yang membuat alur cerita ini akan menjadi menarik. Oda sendiri mengatakan bahwa Luffy akan menemukan cara agar bisa mengalahkan Kaido dan ia tidak akan dikalahkan hanya karena pukulan Luffy yang sangat amat kuat. Hal ini menjadi masuk akal, mengingat Kaido dikenal sebagai "Strongest Creature in the World". Kira-kira bagaimana ya cara Luffy mengalahkan Kaido?

5. Terungkapnya misteri besar

Satu hal yang pasti ada dalam alur cerita ini adalah terungkapnya misteri yang besar. Bagaimana tidak, Poneglyph yang banyak beredar di dunia ternyata adalah buatan klan Kozuki dari negeri Wano. Ditambah lagi Shogun dari negeri Wano juga pasti mengetahui sesuatu tentang sejarah masa lalu dunia. Sepertinya Robin akan puas dengan potongan-potongan sejarah dan misteri dunia pada alur cerita ini. Mungkin saja ia bisa mengetahui sedikit mengenai void century... atau mungkin akan terungkap kebenaran tentang Ancient Weapon "Uranus"?


Komentar

Popular posts

Inilah Peta Dunia One Piece Sebenarnya!

Bagi para penggemar One Piece mungkin istilah seperti East Blue, North Blue, West Blue, South Blue, Calm Belt, Red Line, Grand Line, New World sudah tidak terdengar asing lagi. Namun banyak juga yang masih sulit membayangkan bagaimana letak tempat-tempat yang terhampar di dunia One Piece tersebut. Pada postingan ini, saya akan mencoba menjelaskan secara singkat mengenai wilayah-wilayah tersebut dan memperlihatkan bagaimana letaknya dalam dunia One Piece. 1. East Blue East Blue adalah lautan pertama yang diperkenalkan di dunia One Piece. Di lautan inilah Luffy memulai petualangannya dan berhasil merekrut Zoro, Nami, Usopp, dan Sanji. Tempat-tempat seperti Foosha Village, Orange Town, Syrup Village, Baratie, Cocoyashi Village, Loguetown, Tequila Wolf merupakan bagian pulau-pulau yang berada di lautan ini. East Blue dikenal sebagai lautan paling lemah dibandingkan yang lainnya. Bahkan Shiki mengatakan bahwa keputusan untuk mengeksekusi Gol D. Roger di East Blue ad

Mengungkap Misteri Void Century, Abad Yang Hilang Dalam Sejarah Dunia

Void century masih menjadi misteri yang belum terpecahkan dalam dunia One Piece, dan sepertinya penggemar setia One Piece harus bersabar hingga alur cerita terakhir untuk memecahkan misteri ini. Walaupun demikian, fakta demi fakta mulai terungkap seiring berjalannya cerita, yang akan saya rangkum dalam postingan kali ini. Apa itu Void Century? Void century ( abad kekosongan/abad yang hilang ) merupakan suatu kejanggalan yang ada dalam sejarah dunia One Piece, dimana ada suatu masa yang tidak tercatat dalam sejarah dan abad tersebut dianggap telah hilang dari sejarah dunia. Masa yang disebut-sebut sebagai void century tersebut berlatar waktu sekitar 900 hingga 800 tahun yang lalu. Hingga saat ini abad tersebut benar-benar dilupakan oleh dunia dan dianggap tidak pernah ada. Bahkan tidak ada sedikitpun catatan sejarah mengenai masa 100 tahun tersebut, satu-satunya petunjuk yang dapat mengungkap sejarah yang hilang tersebut hanyalah Poneglyph, yang merupakan peninggalan langs

Perbedaan Nico Robin Sebelum dan Setelah Timeskip

Timeskip memang membawa perubahan bagi semua anggota kru Topi Jerami, tak terkecuali Nico Robin. Perubahan besar yang dialami Robin sebelum dan sesudah timeskip adalah kepribadiannya. Jika kita amati, Robin sebelum timeskip merupakan sosok yang penyendiri, misterius, tertutup, dan jarang terlihat tersenyum. Tidak banyak ekspresi wajah yang kita lihat dari seorang Robin sebelum timeskip. Namun setelah melewati masa timeskip 2 tahun bersama pasukan Revolusioner, ia terlihat lebih terbuka, sering tersenyum, dan menunjukkan beberapa ekspresi yang tidak pernah kita lihat sebelumnya. Bahkan Robin juga beberapa kali memiliki imajnasi yang lucu di dalam pikirannya. Ia tampak lebih bahagia setelah timeskip. Gak percaya? Coba aja lihat perbandingannya! Sebelum timeskip Setelah timeskip Terlihat kan bagaimana perubahan kepribadian Robin yang begitu drastis? Sebenarnya apa ya yang terjadi dengannya selama timeskip? Apakah pengalamann

Momen Paling Emosional Di One Piece!

Tak bisa dipungkiri lagi, One Piece telah menjadi Animanga yang melegenda dan dapat membawa kembali kenangan-kenangan masa kecil kita. Dan terkadang Oda justru sengaja memasukkan momen-momen yang membuat kita terharu, bahkan sampai menangis! Jika kamu ingin bernostalgia, coba deh lihat momen-momen emosional ini: 1. Sanji meninggalkan Baratie Setelah sekian lama tinggal di Baratie dan dibesarkan oleh Zeff, akhirnya Sanj meninggalkan Baratie untuk menggapai cita-citanya. Kebayang kan gimana rasanya. Bahkan Sanji sampai berlutut dan menangis ketika mengucapkan salam perpisahan. One Piece Chapter 68, Episode 30 2. Shanks menyelamatkan Luffy Momen Shanks menyelamatkan Luffy adalah momen pertama yang membuat penggemar One Piece terharu. Demi menyelamatkan Luffy, Shanks rela kehilangan tangan kirinya. Bayangkan betapa pentingnya tangan untuk seorang bajak laut, apalagi menggunakan pedang One Piece Chapter 1, Episode 4 3. Perpisahan dengan Vivi Setelah

Mengenal Lebih Dekat Tiga Pedang Andalan Roronoa Zoro

Roronoa Zoro "Si Pemburu Bajak Laut" memang dikenal dengan keganasan dan keahliannya dalam menggunakan tiga pedang atau biasa disebut dengan Santoryu. Seperti pendekar pedang pada umumnya, jenis dan karakteristik suatu pedang merupakan hal yang penting untuk dikuasai pemiliknya. Saat ini Zoro memiliki tiga pedang dengan karakteristik dan jenis yang berbeda-beda, yaitu Wado Ichimonji, Sandai Kitetsu, dan Shusui. Namun seperti apa sejarah, jenis, dan karakteristik dari ketiga pedang tersebut? 1. Wado Ichimonji Pedang yang satu ini merupakan pedang yang selalu dimiliki Zoro sejak awal cerita, sementara dua pedang lainnya telah rusak dan beberapa kali mengalami pergantian. Pedang ini mempunyai kualitas yang sangat baik, bahkan termasuk dalam 21 O Wazamono (21 Great Grade Swords) dan bertipe "Straight Sword". Selain itu, pedang ini juga memiliki sejarah tersendiri bagi Zoro. Pedang ini merupakan pedang yang digunakan oleh Kuina, teman masa kecil Zoro, dalam perta

Berapakah Nilai Mata Uang Belly Dalam Rupiah?

Belly merupakan mata uang utama yang diberlakukan dalam dunia One Piece. Namun kira-kira berapa sih nilai mata uang Belly dalam dunia nyata? Kali ini saya akan coba memperkirakan nilai mata uang Belly jika dikonversi dalam Rupiah, dan tentunya dengan menggunakan petunjuk-petunjuk yang ada dalam cerita. Dengan pertimbangan Eiichiro Oda tinggal di Jepang, dapat kita asumsikan bahwa Oda mengukur nilai mata uang Belly menurut nilai mata uang negaranya yaitu Yen. Lantas, apakah 1 Belly sama dengan 1 Yen? Mari kita buktikan mulai dari petunjuk yang paling jelas dan mudah dibandingkan dengan mata uang asli, yaitu harga kubis. Pada suatu kesempatan, Sanji terlihat sedang membeli kubis dengan harga 150 Belly.  Menurut suatu situs berbasis Jepang, Tanutech, harga kubis yang dijual di supermarket berkisar di angka 138 Yen. Tapi ingat, itu adalah harga kubis yang dijual di supermarket. Sedangkan Sanji tidak terlihat membeli kubis di supermarket, melainkan lebih mirip dengan pasar. D

Mengapa Shanks Bisa Kehilangan Tangan Kirinya?

Salah satu pertanyaan besar dalam dunia One Piece adalah "Mengapa Shanks bisa kehilangan tangan kirinya?". Semua penggemar One Piece memang tahu bahwa Shanks kehilangan tangan kirinya demi menyelatkan Luffy dari serangan monster laut, seperti yang ada dalam masa lalu Luffy. Namun hal tersebut bukanlah pertanyaan yang sesungguhnya. Pertanyaan yang sebenarnya dimaksud para penggemar One Piece adalah: "Bagaimana bisa seorang Shanks kehilangan tangan kirinya hanya karena monster laut yang sangat lemah?" Beberapa teori mengatakan bahwa itu merupakan kesalahan Eiichiro Oda di awal karirnya, yaitu membuat Shanks kehilangan tangannya demi menyelamatkan Luffy. Menurut teori tersebut, Oda tidak berencana untuk membuat cerita One Piece menjadi panjang sehingga tidak terpikirkan akan ada Yonko dan Shanks merupakan salah satunya. Memang benar Oda pernah mengatakan bahwa ia tidak menduga One Piece akan menjadi cerita yang panjang, namun belum tentu ia tidak merencakan S

Apa Yang Terjadi Pada Mata Kiri Zoro?

Setelah terpisah selama 2 tahun, banyak perubahan dari kru Topi Jerami baik secara kemampuan maupun fisik. Dan salah satu yang paling disorot adalah luka pada mata kiri sang pendekar pedang, Roronoa Zoro. Sampai postingan ini diterbitkan memang belum terungkap apa penyebab luka di mata kiri Zoro tersebut, namun dapat dipastikan Zoro mendapat luka tersebut selama timeskip 2 tahun. Dengan kata lain, Zoro mendapat luka tersebut selama berlatih dengan Mihawk di Kuraigana Island. Namun apakah luka tersebut didapat secara sengaja atau tidak sengaja? Lalu apakah Zoro masih bisa membuka mata kirinya atau tidak? Sampai sejauh ini masih belum ada yang tahu pasti, namun muncul beberapa teori mengenai luka pada mata kiri Zoro tersebut. Setidaknya ada 3 teori yang membahas mengenai luka tersebut: 1. Hasil pertarungan di Kuraigana Simpelnya, luka yang didapat Zoro adalah akibat dari tebasan Mihawk di Kuraigana (atau Humandrill, atau makhluk lainnya). Mata Zoro buta. Tidak ada mi

Mengungkap Fakta dan Rahasia Yang Tersembunyi Dibalik Inisial D

Sejak awal cerita One Piece, kita telah mengetahui bahwa nama lengkap Luffy adalah Monkey D. Luffy. Hingga saat ini, setidaknya ada beberapa karakter lain yang diketahui juga memiliki inisial D tersebut. Nama-nama tersebut adalah Monkey D. Dragon, Monkey D. Garp, Gol D. Roger, Portgas D. Ace, Portgas D. Rouge, Jaguar D. Saul, Marshall D. Teach, dan yang terbaru adalah Trafalgar D. Water Law. Namun apakah inisial D tersebut hanyalah singkatan nama lengkap mereka? Sebelum menarik kesimpulan, mari kita lihat beberapa fakta mengenai "D" tersebut. 1. Diwariskan melalui garis keturunan Seperti yang kita ketahui, inisial D tidak sembarang diberikan kepada seseorang namun diwariskan melalui garis keturunan. Sebagai bukti, mari kita lihat silsilah keluarga dari para penyandang inisial D tersebut. Monkey D. Luffy merupakan anak kandung dari Monkey D. Dragon, seorang pria yang merupakan anak kandung dari Monkey D. Garp. Portgas D. Ace (bernama asli Gol D. Ace) merupakan anak k

Anggota Terbaru Kru Topi Jerami?

Saat ini banyak spekulasi mengenai siapa yang akan menjadi anggota terbaru kru Topi Jerami. Tapi kira-kira siapa sih yang akan segera bergabung sebagai kru Topi Jerami? Nefertari Vivi, Carrot, Bartholomeo, dan Jinbe merupakan beberapa nama yang paling sering diucapkan ketika membahas persoalan ini. Namun berdasarkan bukti-bukti dan petunjuk yang ada, nampaknya Jinbe adalah kandidat terkuat untuk bergabung bersama Luffy cs. Sedikit pengenalan, Jinbe adalah ras manusia ikan dan merupakan salah satu pengikut Fisher Tiger dalam kru Bajak Laut Matahari. Setelah kematian Fisher Tiger, ia memilih untuk meneruskan cita-cita Fisher Tiger agar ras manusia ikan dapat hidup damai dan berdampingan dengan manusia tanpa adanya dendam atau kebencian, lalu mengambil alih peran Fisher Tiger sebagai kapten Bajak Laut Matahari. Jinbe juge pernah menjadi salah satu Shichibukai demi menyelamatkan teman-temannya dan menaikan derajat manusia ikan di mata dunia. Selain itu, Jinbe juga memilih